Selasa, 07 Juli 2015

Perkembangan Teknologi







Teknologi???

Jika kita membahas atau berbicara tentang teknologi,maka tidak ada habisnya.Teknologi menjadi kebutuhan manusia saat ini.Teknologi menjadi hal yang dirasa cukup penting dalam kehidupan.Tid ak dapat dipungkiri teknologi informasi tidak hanya diperlukan untuk orang dewasa.Dewasa ini anak-anak TK sudah menikmati vasilitas teknologi informasi ini.
Jika dilihat dari sejarah,TIK sudah muncul atau mulai dikenal sejak beratus-ratus abad yang lalu.Sejak manusia lahir, manusia mulai mencoba berkomunikasi dengan simbol=simbol dan isyarat.Hal ini merupakan titik perkembangan TIK.Manusia saat ini menjadi lebih maju dan modern dalam berkomunikasi.

Teknologi telah mempengaruhi masyarakat dan sekelililingnya dalam banyak cara.Di sebagian masyarakat, teknologi telah membantu perokonomian.Salah satu contohnya teknologi dapat membantu sebagian masyarakat dalam menjual produk yang dihasilkan.
Teknologi juga dapat diartikan benda-benda yang berguna bagi manusia, seperti mesin, tetapi dapat mencakup hal yang lebih luas seperti sistem, organisasi,teknik.Seperti didunia kesehatan yaitu teknologi medis, teknologi konstruksi dll.


Tak hanya dalam dunia ekonomi, teknologi mampu merubah sesuatu yang belum tentu dapat dilakukan menjadi kenyataan.Contohnya Kalau dahulu orang tidak dapat berbicara dengan orang lain secara jarak jauh, maka sejak adanya telephon orang dapat berbicara tanpa batas dan jarak waktu.

Dampak positif teknologi antara lain mempermudah dan mempercepat informasi yang kita butuhkan, mempermudh penyampaian atau penyebaran informasi, mempermudah transaksi perusahaan, sebagai tempat lowongan kerja, mempermudah penyelesaian pekerjaan.

Dampak negatif teknologi antara lain mudah terhipnotis sehingga banyak orang yang lebih menyukai dunia maya dari pada dunia nyata.Karena teknologi memberi banyak kemudahan,tidak sedikit sebagian orang tidak sabar dalam menghadapi kelambatan dan kesulitan.Kemajuan teknologiberdampk pada kurangnya sosialisasi dengan sesama.Karena lebih menyukai menyendiri dengan permain teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar